Minggu, 30 September 2012

3 Tipe Manusia Parah

0 komentar

3 TIPE MANUSIA PARAH

3 tipe manusia parah 3 TIPE MANUSIA PARAH Manusia hakekatnya memang tidak bisa hidup sendiri diatas muka bumi ini. Manusia pasti membutuhkan sesamanya agar sesama kebutuhan dapat terpenuhi dan bisa saling melengkapi. Sebutan ini biasa dikatakan dengan istilah social.
Disinilah pentingnya kerja sama agar terjalin hubunan yang baik. Sehingga kebutuhan bisa dapat teraih. Didalam tim sebuah kerja ada 3 tipe manusia parah yang perlu sobat ketahui :
Iri melihat orang lain
Orang yang seperti ini sangat sengsara dalam hidupnya karena hanya memikirkan orang lain yang merasa lebih darinya. Otaknya berputar untuk membuat orang yang diirikannya bisa terjatuh. Pandangannya yang sinis menunjukkan betapa buruknya sikap yang ingin ia lakukan terhadap orang yang ditujunya. Sikapnya tidak pernah menunjukkan kebaikan, bahkan ucapannya selalu menyudutkan. Tampak memang mata hatinya telah dibutakan sehingga semuanya tampak salah dimatanya.
Tidak mengakui kesalahan
Manusia yang bertipe seperti ini memang tampak sangat egois. Ia merasa dirinya selalu benar. Jika melihat tipikal manusia yang seperti ini, maka sangat susah bangkit menjadi orang yang sukses. Bahkan sedikit temannya dalam menjalin kerjasama.
Tidak mau belajar dari kekurangannya
Ada yang mengatakan berterima kasihlah kepada musuh mu, karena dengan adanya musuh kita lebih teliti untuk melihat kekurangan diri sendiri dan berupaya untuk menutupinya dengan banyak belajar. Berbeda jauh dengan tipe yang ketiga ini, tidak mau belajar atas kekurangan yang ia miliki. Padahal ia telah diberikan kepercayaan untuk melakukan suatu pekerjaan.
Ketiga tipe ini memang tipe manusia yang parah, dan semuanya saling berkaitan. Biasanya ini banyak terjadi dikalangan perkantoran atau suatu tim kerja maupun kelompok. Dia merasa iri ketika melihat seorang temannya yang memiliki penghasilan yang lebih tinggi. Padahal biasanya itu dinilai dari segi kemampuan dan kedisiplinan yang dilakukan. Namun ketika ia ditempatkan pada posisi tersebut belum tentu ia mampu. Tipe manusia yang begini hanya akan menjadi duri dalam suatu tim kerja. Pandai-pandailah melihat jauh kedalam diri dan hindarilah sifat yang seperti ini, jika ingin sukses dalam karir.

Leave a Reply

Labels